MASIGNCLEAN101

Cara Flash Advan S4F Bootloop / Mentok Di Logo Tanpa Ribet

Cara Flash Advan S4F Bootloop / Mentok Di Logo Tanpa Ribet - Cara flash ini ditunjukan  bagi pengguna Advan S4F BootLoop atau hanya bisa mentok di logo, dan tidak sampai di homescreen atau menu utama.

Flashing merupakan langkah terakhir untuk memperbaiki masalah yang terjadi pada hp anda. Terutama masalah yang berhubungan dengan sistem, maka jika sistem advan s4f anda rusah, silakan segeralah lakukan flash.

Namun anda juga lupa untuk mengbackkup data, karea proses flashing akan menghapus semua data yang ada di advan s4f anda.

Sebelum masuk ke proses flashing advan s4f, anda harus menyiapkan beberapa  bahan yaitu firmware atau stock rom advan s4f yang sesuai dengan tipe hp.

Perlu di ketahui, firmware advan s4f memiliki 2 jenis, anda bisa mengecek kode versi firmware pada bagian bawah baterai advan s4f. Untuk bahannya sudah saya siapkan di bawah ini.

Bahan Flash Advan S4F

Cara Flash Advan S4F Bootloop / Mentok Di Logo Tanpa Ribet

  1. Ekstrak semua file yang sudah disiapkan, lalu install driver spreadrum.
  2. Buka folder research download kemudian jalankan UpgradeDownload.exe, jika sudah pilih icon pertama yang ada di pojok kiri atas, lalu cari firmware yang tadi sudah diekstrak kemudian pilih open dan tunggu hingga proses laoding selesaai.
  3. Jika sudah klik start, yaitu yang ditandai dengan icon play.
  4. Matikan handphone anda dan lepas baterai, kemudian pasang kembali dan nyalakan dengan cara menekan tombol volume atas + volume bawah secara bersamaan. lalu hubungkan advan s4f ke komputer melalui kabel usb
  5. Tunggu proses flashing hingga selesai, jangan lupa klik tombol pause sebelum melepas advan s4f dari komputer

Seletelah proses flash advan s4f anda berhasil biasanya untuk booting perama memerlukan waktu yang lama, jadi mohon bersabar
Share This :
Liza Rifan M
Silakan komentar aja kalo ada yang kurang jelas, yang mau ngasih saran juga nggapapa.