MASIGNCLEAN101

Cara Mudah Cek Status UBL Unlock BootLoader Xiaomi Tanpa PC

Cara Mudah Cek Status UBL Unlocak BootLoader Xiaomi Tanpa PC - Setiap smartphone android pasti memiliki bootloader, seperti halnya di xiaomi. Namun pada xiaomi bootloader ini di locak atau dikunci dengan alasan agar lebih aman.

Karena dengan terkuncinya bootloader kita tidak dapat custom xiaomi tersebut, jika anda ingin megganti custom rom maka cara yang paling mudah yaitu dengan unlock bootloader. Karena hampir mustabil mengganti custom rom xiaomi dalam keadaan lock atau terkunci.

Sejak pertengahan pada tahun 2016, semua ROM xiaomi sudah menggunakna sistem lock bootloader. Tujuannya tentu sangat jelas, yaitu untuk mengurangi perangkaat xiaomi palsu atau memberi batasan distributor dengan ROM fake (palsu) yang mulai beredar di pasaran, intinnya bootloader ini membuat anda (pengguna) akan lebih aman namun tidak bebas untuk mengoprek.

Untuk anda yang masih penasaran apakah xiaomi anda terlock atau sudah terunlock, silakan simat tutorial berikut tentang cara cek status ubl tanpa pc.

Melihat status UBL di Pengaturan

  1. Cara ini merupakan cara termudah, sebelumnya anda harus masuk ke setelan dan atur sebagai mode pengembang yaitu dengan cara, pilih Setings->tentang ponsel->klik 7 kali miui version atau sampai muncul tulisan "anda sudah menjadi pengembang"
  2. Jika sudah silakan masuk ke setelan tambahan (additional settings), cari tulisan opsi pengembang, dan cari lagi tulisan status Mi Unlock.
  3. Untuk yang berbeda bahasa silakan sesuaikan saja
Cara Cek Status UBL Xiaomi
Jika gambarnya gembok terkunci dan tertera tulisan this device is locked, itu menandakan device masih dalam keadaan terkunci.

Update Cek Status UBL Saat Booting

Untuk xiaomi keluaran terbaru status bootloader terlihat pada saat booting, dibagian bawah layar akan ada logo gembok, jika gembok terbuka itu tandanya sudah di unlock, dan jik gembok masih tertutup itu tandanya masih terkunci. Berikut penampakannya.
Share This :
Liza Rifan M
Silakan komentar aja kalo ada yang kurang jelas, yang mau ngasih saran juga nggapapa.