MASIGNCLEAN101

Pengertian Magisk Dan Fungsinya Buat Apasi ?

Pengertian Magisk Dan Fungsinya Buat Apasi ? - Akhir-akhir ini pastinya kalian sering mendengar kata magisk, belakangan ini aplikasi magisk populer dikalangan opreker. Nah artikel ini dikhususkan bagi anda yang baru mengenal magisk dan ingin memper dalamnya.

Namun bukan berarti yang sudah mahir tidak boleh membaca, silakan pahami lagi sapa ada ilmu baru dibalik artikel ini, atau mungkin menambahkan pengetahuan anda tentang magisk pada kolom komentar.

Berdasarkan beberapa artikel yang saya baca, disitu menerangkan bahwa magisk merupakan aplikasi semacam SuperSU dan Xposed Installer. Jadi bisa anda simpulkan bahwa magisk merupakan alternatif dari supersu.

Kelebihan Magisk
Kelebihan yang dimiliki oleh magisk yaitu dapat menyembunyikan status root pada android. hal ini menjadi kelebihan terutama bagi aplikasi yang hanya bisa di install pada android yang belum di root. Dengan magisk ini meskipun android anda sudah diroot maka akan terdeteksi belum pernah di root.

Kelebihan yang lain yaitu tetap mendukung update via OTA. Jika android dalam keadaan root tentunya tidak akan bisa update melalui OTA, namun dengan menggunakan magisk update OTA akan tetap bisa berjalan.

Kekurangan Magisk
Seperti biasa, didunia ini pasi memiliki kelebihan dan kekurangan, begitu juga dengan magisk. Kekurangan utama yang dimiliki oleh magisk yaitu berpotensi besar terjadinya bootloop, bahkan bisa menyebabkan kerusakan pada smartphone, dan selalu ada quote kamu uang ingin install magisk root "do with your own risk"

Cara Kerja Magisk
Magisk bekerja secara systemless sebagai Universal Systemless Interface sehingga magisk tidak dapat mengubah partisi sistem. Sampai sekarang belum ada data yang menunjukan bahwa magisk dapat menjebol sistem keamanan android seperti "Knox" pada samsung, karena pada dasarnya root android akan menjebol keamanan sisem android.
Share This :
Liza Rifan M
Silakan komentar aja kalo ada yang kurang jelas, yang mau ngasih saran juga nggapapa.